Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DRIVER PACK OFFLINE WINDOWS 7 32bit MINI SIZE

   

CARA INSTALL DRIVER PACK WINDOWS 7 32BIT OFFLINE



Hallo bro..

Apakah bro bro semua habis install ulang windows terus driver software yang terdeteksi secara otomatis ketika pertama kali menginstall windows 7 ? biasaya seperti beberapa perangkat hardware pada komputer / laptop akan terdeteksi dan terinstal otomatis ketika menggunakan windows 7 seperti :

  • Driver VGA
  • Driver Sound
  • Driver Chipset
  • Driver DiskDrive
  • Driver Keyboard
  • Driver Monitor
  • Driver Network Adapter
  • Driver Portable Device
  • Driver Ports
  • Driver Processor
  • Driver DVDROM
  • Driver USB

Ketika sudah menginstall windows 7 apakah semua driver komputer secara software sudah berfungsi ? untuk mengecek apakah semua driver hardware terpasang secara baik dan sempurna bisa dilihat dari device driver pada komputer dengan cara :

Start -> Computer -> System Properties -> Device Manager


  Bila ditemukan ada tanda seru atau tulisan warna kuning itu artinya Windows 7 tidak dapat mendeteksi perangkat keras pada komputer. Solusinya adalah menggunakan driver bawaan mainboard komputer atau menggunakan software khusus untuk pendeteksi install otomatis driver.

Ada banyak fungsi software khusus untuk auto deteck driver komputer / laptop namun beberapa diantaranya bersifat komersil dan ada juga full free atau gratis 100%. Yang gratis tentulah paling banyak peminatnya. Inilah beberapa contoh software auto deteck driver yang layak anda coba seperti : (Untuk driver VGA, Sound, Camera, Wifi, Network Adpater dll)

   Dan yang paling apes adalah kalau vendor (pembuat) komputer/laptop/netbook yang anda miliki sudah tidak lagi menyediakan link driver karena berbagai hal seperti discontinued product, produk yang anda miliki sudah terlalu jadul sehingga tidak di support lagi dan sebagainya. 

gimana Bro Jengkol kan setelah install ulang PECE/LAPTOP semua driver nya tidak terbaca atau
tanda X hemmm hemmmm hemmmmm 1000x lu kira lagu nisa sabyan awokwok.........

CARA PEMASANGAN DRIVER :

MAU NGEMIS DULU BOLEH hehehe
SEBELUM LANJUT JANGAN LUPA KALO ADA IKLAN MUNCUL TOLONG KLIK YA SEBAGAI BENTUK SUMBANGAN KE ANE HEHEHE CUKUP KLIK AJA UDAH KELUAR LAGI TERIMA KASIH
  1. download file driver DISINI (berbentuk iso) lalu mount menggunakan POWER ISO, ultra iso, atau punya yang lain yang di kehendaki yang bikin kalian-kalian PUAS tentu nya ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜Ž
  2. Setelah di extrak cari file Wandrive.exe, lalu klik 2x maka akan muncul gambar di bawah 

  3. Pilih yang ingin mau di install , saran saya centang semuanya
  4. Lalu  klik start
  5. Tunggu hingga penginstalannya selesai
  6. PC/LAPTOP AKAN RESTART OTOMATIS

Taraaaaaa pc/leptop siap digunakan Tanpa ada lagi :

  • Icon gede2 kaya hp bapack2 sudah normal karna DRIVER VGA sudah terinstal
  • Icon sinyal Normal gak ada tanda silang X lagi.

Catatan penting

Bagi kalian yang menggunakan VGA tambahan bukan Onboard, sebaiknya hilangkan contreng dibawah menu video disebelah kiri dan gunakan Driver VGA bawaan dari vendornya untuk menghindari terjadinya flicker atau not respondingnya video driver khususnya VGA-VGA dengan spec tinggi dan mahal yang biasa digunakan untuk game, animasi, rendering video dan graphic design.

Demikian juga untuk komputer yang menggunakan Soundcard tambahan yang harganya mahal sekelas Onkyo Wavio, Creative Sound Blaster ZxR, Asus Xonar Essence yang memiliki opsi-opsi khusus sebaiknya juga menggunakan driver bawaan untuk bisa memaksimalkan fungsi hardwarenya itu sendiri.


Sekian tutorial dari gua bro mudah2 han bermanfaat bagi kalian yang lagi bingung cari driver windows 
Tinggalkan jejak di komen insyaallah di bacotin balik kalo gak lagi sibuk๐Ÿ˜ 

JANGAN LUPA LIKE COMEN AND SUKREP๐Ÿ˜Ž



12 komentar untuk "DRIVER PACK OFFLINE WINDOWS 7 32bit MINI SIZE"

silakan komentar yang baik dan buruk hehehe